ragnarok mobile

Ragnarok Mobile Eternal Love : Alasan Kenapa Game Ini Wajib Di Nanti.

Ragnarok Mobile – Pada awal tahun 2000-an, permainan video game berbasis daring begitu merajalela di beberapa internet cafe atau warnet. Sebagian besar jenis game yang dimainkan saat itu adalah MMORPG dan salah satu yang paling buat gamers lupa waktu adalah permainan Ragnarok Online.

Dikembangkan oleh Gravity, Ragnarok Online memiliki komunitas player paling besar pada jamannya. Game yang ditayangkan di Indonesia oleh Lyto ini mampu bersaing dengan beberapa game di masa depan yang menawarkan lebih banyak fitur permainan. Terkenal dengan grafisnya yang terkesan pixelated dan outdated saat itu, Ragnarok Online meninggalkan kesan mendalam bagi gamers.

Ragnarok Mobile : Eternal Love

Oleh karena itu, enggak berlebihan kalau Ragnarok jadi permainan MMORPG paling ikonis dan fenomenal. Bahkan, saat game mobile begitu banyak di mainkan saat ini, Ragnarok masih ingin menunjukkan taringnya. Tahun lalu, game bertajuk Ragnarok Mobile: Eternal Guardians of Love dirilis di server China. Tak lama lagi, game ini akan hadir di Indonesia dengan judul Ragnarok M: Eternal Love. Kita simak apa saja alasan kenapa game ini wajib di nanti

1. Kehadiran Ragnarok Online Yang Baru

Perkembangan game berbanding lurus dengan teknologi. Dengan menjamurnya kebutuhan mobilisasi, kita akan menghadapi dunia game digital yang berbeda. Lalu bagaimana posisi Ragnarok Online saat ini? Nah, melalui Ragnarok M: Eternal Love, Gravity seakan memberi gambaran tentang kehadiran baru Ragnarok Online di jaman smartphone.

Game Ragnarok Online memang sudah banyak muncul dalam bentuk game mobile. Namun, tidak satu pun yang mampu memuaskan sisi nostalgia para gamer secara maksimal. Sebelum ini, ada Ragnarok: Rush yang hanya membawa pola permainan turn-base attack yang kemudian dianggap sangat membosankan. Ada pula Idle Ragnarok Poring yang tidak mampu membawa banyak fitur yang menarik. Bahkan, Ragnarok Online: Valkyrie Uprising dinilai sangat amat kaku dan mati. Dari semua itu, Ragnarok M: Eternal Love menjanjikan bakal membawa kembali kesan Ragnarok Online secara penuh dalam genggaman tangan.

2. Sudah Dinantikan Cukup Lama

Ragnarok M: Eternal Love bakalan jadi obat yang manjur untuk mengobati kerinduan para gamers akan game Ragnarok Online. Perlu dicatat, game ini pertama kali keluar pada Maret 2017 untuk server China Tiongkok. Lalu, merambah ke server Taiwan dan Korea. Para pemain dari Indonesia mungkin Tidak nyaman bermain di semua server tersebut, kecuali mereka paham bahasa masing-masing server.

Saat ini, Ragnarok M: Eternal Love bakalan mengisi server Asia Tenggara, baik untuk smartphone Android maupun iOS. Secara resmi, Ragnarok M: Eternal Love sudah membuka masa praregistrasi sejak 19 September 2018. Pada 20 Oktober lalu, telah dibuka masa CBT. Lalu, pada 31 Oktober mendatang, resmi dibuka masa OBT.

1 Maret 2017 sampai 31 Oktober 2018 adalah sebuah penantian yang cukup panjang. Jadi, buat anda yang mau bernostalgia Ragnarok Online, langsung saja mengikuti praregistrasi agar tidak ketinggalan tanggal rilisnya!

3. Fitur-fitur yang Diambil dari Ragnarok Online Versi PC

Rasanya adayang kurang, bila Gravity sebagai pihak pengembang tidak menyesuaikan konten game yang pas dalam bentuk smartphone. Ragnarok M: Eternal Love memiliki fitur screenshot di dalam game. Tidak hanya itu, kita dapat memperoleh exp dan zeny jika memotret karakter kita di beberapa tempat yang telah ditentukan.

Selain itu, kita juga dapat memiliki peliharaan (Pet) yang dapat menemani dan membantu kita bertualang. Fitur ini sebenarnya sudah lama ada saat masih di versi PC. Namun, ini berarti Ragnarok M: Eternal Love memang siap menghadirkan kembali sensasi Ragnarok Online Classic secara maksimal.

Kabarnya, sudah ada fitur War of Emperium (WoE). Telah menjadi hal yang wajib kalau MMORPG mengusung fitur PvP dalam skala masif. WoE merupakan fitur perang antar-guild atau antar kelompok. Fitur ini diadaptasi dari Ragnarok Online dengan nama yang mirip. Jadi, buat anda yang suka berkompetisi dengan pemain lain, anda wajib ikutan WoE.

4. Berlakunya Sistem Grinding

Sama hal nya dengan MMORPG lainnya, Ragnarok M: Eternal Love juga mengikuti sistem grinding. Pemain diharuskan bermain berjam-jam dan membunuh monster yang sama sampai berkali-kali hingga naik level. Namun, tidak usah khawatir bakal bosan. Di Ragnarok M: Eternal Love, anda bisa menggunakan fitur Auto-Battle. Anda tidak perlu menatap smartphone anda untuk membunuh momon. Di fitur ini, anda juga bisa mengatur skill yang anda mau gunakan dan monster apa yang anda ingin bunuh. Simpel dan mudah kan?

Fitur ini hanya bisa digunakan selama 300 menit setiap harinya. Jadi, bagi anda yang ingin grinding sampai 400 menit, anda harus siap bermain manual dengan waktu sisanya. Durasi Auto-Battle selalu terakumulasi dengan durasi sisa pada hari sebelumnya. Durasi maksimal yang terakumulasi hanya sampai 900 menit. Jadi, anda masih tetap bisa menggunakan waktu durasi pada tiga hari sebelumnya.


Jadi, buat amda yang belum kenal Ragnarok Online atau ingin bernostalgia dengan game yang satu ini, mari siap-siap menyambut kehadiran Ragnarok M: Eternal Love.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *